Kamis, 21 April 2011

fahutan UNTAN ( sang sylva )

sebuah persembahan sang sylva dalam acara acara syukuran wisuda di kampus kehutanan UNTAN.
          kita tidak perlu menilai bagus atau tidaknya aksi mereka tapi kita lihat pesan-pesan yang secara tidak langsung di sampaikan mereka kepada kita.
penampilan ini sedikit memberikan bahwa lulusan kehutanan itu tidak hanya bisa eksis di bidang kehutanan,    Toh alumni kehutanan juga ada yang bekerja di bidang yang lain, ada yang di sosial, pemerintahan, terjun di dunia politik, di media-media massa pun banyak.
      tapi sekarang masih kental sekali persepsi kebanyakan orang bahwa peluang kerja mahasiswa kehutanan itu sempi karna mereka melihat hutan sudah habis  ...pertanyaanya adalah ..
"memang kita mahasiswa kehutanan hanya bisa menebang pohon doannnnkkkk...!!  justru dalam keadaan hutan kita yang semakin kritis lah di perlukan mahasiswa-mahasiswa kehutanan yang cekatan dan profesional lah yang banyak di perlukan.

bayangkan saja wahai saudara ku, 
        Dengan semakin berkurangnya tutupan hutan Indonesia, maka sebagian besar kawasan Indonesia telah menjadi kawasan yang rentan terhadap bencana, baik bencana kekeringan, banjir maupun tanah longsor. Sejak tahun 1998 hingga pertengahan 2003, tercatat telah terjadi 647 kejadian bencana di Indonesia dengan 2022 korban jiwa dan kerugian milyaran rupiah, dimana 85% dari bencana tersebut merupakan bencana banjir dan longsor yang diakibatkan kerusakan hutan. (DEPHUT – WIKIPEDIA)
   pernah saya di tanya oleh kawan-kawan non kehutanan ( hehehe) " yas kamu sekarang kuliah di mana to ?" saya jawab di kehutanan boy......!! abizz lah saya di olok-olok...." mau jadi orang utan yas,,? yang anehnya nech,,, nanti lulus dari kehutanan mau kerja di mana yas ?? di daerah kita ( natuna ) tu tak ade hutannya lagi.....?? aneh kedengarannya....
mahasiswa kok jalan pikirannnya kok sempit sekali siihhh....memang kehutanan hanya bisa kerja di sektor kehutanan.???
         bacaan lanjutan di bawah..break nonton dulu penampilan karya mahasiswa kehutanan heheheh



      di kehutanan banyak kok ilmu-ilmu yang di pelajari selain kehutanan,,
bagi yang mau berwirausaha ada mata kuliah kewirausahaan, bagi yang mau kerja di sektor wisata ada matakuliah ekowisata, bagi yang mau di sosial ada juga thu belajar sosiologi ,,bagi yang mau fokus ke masalah ekonomi ada juga tuh mata kuliah Ekonomi sumber daya Hutan..dan masih banyak mata kuliah lainnya....
     tapi harus belajar yang benerrr...jangan stengh2...

saya bangga jadia mahasiswa kehutanan....!!!

di publikasikankan oleh ilyas 


Nama Lengkap : Ilyas
Te Ta La           : Natuna, 17-08-89
Alamat              : Jln. Daya Nasional
cita-cita             : wirausaha / swasta
hoby : browsing, Editing Video
email : akhi.ilyas@gmail.com
blog : www.ilyas-xp.blogspot.com
FB : ilyas forester
berbuat lah sesuatu yang bermanfaat untuk diri mu, keluarga mu,  masyarakat, bangsa dan negara..

2 komentar:

  1. nice artikel... salam kenal you, awak kenal dg awan? awn ase kenallah...

    BalasHapus
  2. salam, awak sape yau...yendi ranai ke..????

    BalasHapus

Diharapkan keritik dan saranya untuk perbaikan blog ini kedepan,terimakasih.