Jumat, 15 April 2011

Fakultas Kehutanan Universitas Tanjungpura Menerima Mahasiswa Baru Gelombang II

Fakultas Kehutanan Universitas Tanjungpura
Menerima Mahasiswa Baru Gelombang II
        Diera globalisasi, perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi (IPTEK) semakin pesat sehingga menuntut peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) yang profesional dan terampil dibidangnya termasuk dibidang kehutanan.
         Sejalan dengan itu, Fakultas Kehutanan Universtas Tanjungpura (Untan) Pontianak memberikan kesempatan kepada lulusan Sekolah Lanjutan Atas tahun 2008, 2009, dan 2010 untuk melanjutkan pendidikannya di Perguruan Tinggi melalui penerimaan mahasiswa baru Gelombang II. Pendaftaran Gelombang II dimulai pada tanggal 17 Juli – 31 Juli 2010 bertempat di Fakultas Kehutanan Untan Jl. Imam Bonjol Pontianak. Waktu pendaftaran pada pukul 08.00 – 13.00 WIB. Biaya mengikuti ujian sebesar Rp. 150.000,- dibayarkan di Bank Kalbar an. SPP Universitas Tanjungpura dengan nomor rekening 1009000018.
         Fakultas Kehutanan Untan merupakan satu-satunya Perguruan Tinggi Negeri di Kalimantan Barat yang menghasilkan Sarjana Kehutanan. Peran Fakultas kehutanan dalam menyediakan tenaga ahli (sarjana) tidak saja untuk keperluan di sektor kehutanan, namun juga disektor-sektor  lainnya (non-kehutanan). Fakultas ini berdiri sejak Tahun 2000 dan telah menghasilkan alumni yang telah bekerja di berbagai bidang pada instansi pemerintah, swasta, BUMN dan industri.
        Saat ini Fakultas Kehutanan memiliki satu Program Studi yaitu Kehutanan. Namun dalam menyelesaikan perkuliahan, mahasiswa diberi kebebasan untuk memilih topik-topik penelitian seperti: Manajemen Hutan, Teknologi Hasil Hutan, Budidaya Hutan, Konservasi Sumber Daya Hutan, dan Sosial Ekonomi Kehutanan.
       Untuk menunjang perkuliahan, fasilitas yang dimiliki adalah laboratorium: Wood Workshop, Silvikultur, Pengolahan Kayu, Perencanaan Hutan, Hidrologi dan DAS, Teknologi Kayu. Saat ini sedang dipersiapkan laboratorium Konservasi dan Hidupan Liar.
        Dosen yang melaksanakan pengajaran di Fakultas Kehutanan Untan adalah dosen tetap dan beberapa dosen tidak tetap. Sebagaian besar dosen sudah berpendidikan S2 (33 orang), berpendidikan S3 (4 orang) dan Guru Besar 2 orang. Sebanyak 19 orang dosen sedang menyelesaikan pendidikan S2 dan S3.
       Bagi mahasiswa yang berasal dari luar kota Pontianak tersedia beberapa asrama, yaitu: asrama mahasiswa Kabupaten Sintang, asrama mahasiswa Kabupaten Sambas, asrama mahasiswa Kabupaten Pantai Utara, asrama mahasiswa Kabupaten Ketapang dan asrama mahasiswa Kabupaten Landak.
Informasi lebih lanjut dapat menghubungi Fakultas Kehutanan Untan Jl. Imam Bonjol Pontianak telp (0561) 767673, fax (0561) 767673.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diharapkan keritik dan saranya untuk perbaikan blog ini kedepan,terimakasih.