Jumat, 13 Mei 2011

PEMBUKAAN STUDIKA FKMI ASY-SYAJAROH KEHUTANAN

GERBANG MENUJU STUDIKA


GAME’S RIMBAWAN adalah singkatan dari gerbang menuju studika,             yakni merupakan suatu kegitan yang di selenggarakan oleh FKMI Asy-Syajaroh Fakultas Kehutanan. Dalam kegiatan ini mahasiswa baru khususnya yang muslim di wajibkan untuk mengikuti kegiatan ini. Yang mana kegiatan ini merupakan langkah awal bagi mahasiswa baru kehutanan untuk mengikuti kegiatan yang di sebut STUDIKA.
        STUDIKA adalah Studi Islam Kampus, yang merupakan bagian dari mata kuliah Agama. Nilai praktikum matkul Agama di ambil dari STUDIKA ini jadi bagi mahasiswa baru yang muslim harus mengikuti kegiatan studi islam kampus ini walaupun tidak ada paksaan untuk mengikuti STUDIKA.


Karna kita adalah mahasiswa Fakultas Kehutanan maka Kegiatan ini kita lakukan di hutan, meskipun hanya hutan kota. Biasanya kegiatan ini di laksanakan tidak sampai satu hari penuh. Berangkat pagi-pagi dan sorenya sudah bisa pulang. Ada beberapa pos yang harus di lewati oleh peserta games rimbawan. Ada yang namanya pos Niat, pos ukhuwah, pos rintangan, pos screening dan lainnya. Ada juga pos hiburannya hehehhehe……dan masing-masing pos banyak di selipkan permainan-permainan yang mengandung hikmah dan makna.


Banyak hal yang dapat di dapatkan dari kegiatan Game’s Rimbawan ini, di sini di ajarkan misalnya kekompakan dalam kelompok, mengenal pohon-pohon, teknik dasar pemackingan barang, dan ada juga rintangan-rintangan yang bermanfaat bagi para peserta. Dengan memperhatikan alam sekeliling kita, kita di ajarkan untuk selalu bersyukur atas kebesaran yang menciptakan alam semesta ini.Jadi rugi kalo sebagai mahasiswa baru fakultas kehutanan melewati games ini….

Mudah-mudahan ke depannya kegiatan ini tetap berlanjut dan lebih baik dari tahun ini....amin.........!!!!!!


 di pos kan oleh : Ilyas







Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diharapkan keritik dan saranya untuk perbaikan blog ini kedepan,terimakasih.